Cara Menerima File Via Bluetooth Pada HP Blackberry

    Mungkin bagi anda yang memiliki handphone blackberry atau yang biasa di bilang BB, terkadang  pernah mengalami kesulitan ketika akan mengirim file dari handphone lain ke bb kalian via bluetooth, padahal kalau di pakai untuk mengirim ke handphone lain lancar dan tidak ada masalah.

Jika iya...

Di sini saya akan menjelaskan sedikit Tips Cara terima file via bluetooth pada blackberry.  yang mungkin bisa membatu menyelesaikan masalah tersebut.
Cara mengirim file via bluetooth pada blackberry


Sebetulnya kasus seperti ini bukan masalah keruksakan pada handphone anda, melainkan hanya caranya saja yang sedikit berbeda dengan handphone yang lain.

Di sini saya akan ambil contoh untuk mengirim foto atau file dari handphone Android ke blackberry.

Berikut adalah langkah-langkah cara melakukan pengiriman file menggunakan bluetooth sesuai dengan pengalaman saya :


  • Pertama aktifkan terlebih dahulu bluetooth pada handphone blackberry anda.
  • Kemudian pada handphone android ,buka foto atau file yang akan di kirim ke blackberry, jangan lupa pilih mengirim file via bluetooth dan aktifkan bluetooth.
  • Seperti biasa ketika diminta memasukan kode atau sandi,silahkan anda masukan dengan sandi apa saja yang penting di kedua handphone sandinya sama.

Ok sampai disini ternyata proses pengirman gagal atau error !

Nah disinilah yang menandakan berarti antara ke dua handphone tersebut belum sinkron.

Letak perbedaanya adalah,jika pada handphone lain ketika akan mengirim file via bluetooth kita bisa mengirim secara langsung dan sukses, tetapi pada handphone blackberry sedikit berbeda, jadi sebelum kita mengirim file tersebut kita akan diminta memilih tempat dimana file akan kita simpan.

Yang harus di ingat adalah letak tempat yang akan di gunakan untuk menerima file pada handphone Blackberry nya.

Kemudian langkah selanjutnya adalah

* Lakukan setting pada handphone blackberry terlebih dahulu.

Caranya pilih >Manage Connection >jika pada bluetooth sudah ada tulisan conneted kemudian buka bluetooth option,maka akan terlihat file device handphone android tersebut.

*Selanjutnya  klik tombol menu dan pilih device property,ganti prompt dengan memilih YES lalu kemudian SAVE.

* Disini anda harus menyiapkan tempat untuk menyimpan file, dimana file tersebut akan di simpan . Cara menyiapkan file yang akan kita simpan adalah dengan cara buka media/gallery pada blackberry.

* Kemudian Klik Menu atau logo blackberry lalu pilih >Recieve Using Bluetooth ( maka akan tampil pesan waiting of connection ) disini abaikan saja,karena itu adalah proses menunggu untuk menerima file.

* Kemudian kita kembali ke handphone yang akan di pakai untuk mengirim file tadi yaitu handphone android. Pilih file yang akan di kirim kemudian tekan tombol kirim.

Lihat hasilnya...

Jika langkah-langkah diatas sudah benar, maka file tersebut sudah berhasil terkirim.

Jadi intinya adalah kita harus menyiapkan tempat untuk menyimpan filenya terlebih dahulu sebelum kita melakukan pengiriman lewat bluetooth.

Sekian postingan Cara terima file via bluetooth pada blackberry,semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menerima File Via Bluetooth Pada HP Blackberry"

Post a Comment

Silahkan tulis komentar anda dengan baik dan sopan.
Mohon tidak meletakan link aktif.